JURNAL Pengkajian KUKM

Jurnal Pengkajian Koperasi dan UKM adalah wadah informasi hasil penelitian maupun tinjauan hasil penelitian yang berkaitan dengan upaya pengembangan koperasi dan UKM di Indonesia. Terbit pertama kali tahun 2006 selanjutnya dengan frekuensi terbit minimal satu kali setahun.


Jurnal Pengkajian KUMKM

Pedoman Penulisan Jurnal Pengkajian KUKM Tahun 2015

Ketentuan penulisan:

  • Artikel terbuka untuk umum dengan panjang 12 – 15 halaman ditulis dalam kertas F4, jarak ketikan 1.0 spasi, jenis huruf Times New Roman (font size 12) dengan garis tepi 3.5 Cm dibuat dua kolom. Naskah diketik dalam MS Word dalam bentuk siap cetak ke printer laser
  • Penyerahan artikel sebanyak 2 (dua) rangkap dengan disertai flash disk dikirim langsung ke alamat Sekretariat Infokop dan Jurnal Asdep Urusan Pengembangan Perkaderan UKM, Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya UKMK Kementerian Koperasi dan UKM Gedung ANNEX Lt. 2, Jalan Rasuna Said Kav. 3-4 Jakarta Selatan dan melalui email : publik_perkaderan@yahoo.com.
  • Artikel hendaknya disertai dengan biodata lengkap dan foto copy NPWP penulis. Penulis merupakan pakar, peneliti maupun khalayak umum yang kompeten dalam bidang pemberdayaan koperasi dan UKM.
  • Artikel yang diterima adalah yang sesuai dengan Pedoman Penulisan Jurnal Tahun 2014 dan isi artikel merupakan tanggung jawab penulis yang bersangkutan.
  • Sistematika artikel/naskah, yaitu terdiri dari: Judul; Nama Penulis; Abstrak; Kata Kunci; Pendahuluan; Kerangka Pemikiran; Metode Kajian; Hasil Kajian meliputi pembahasan dilengkapi data/tabel/gambar; Kesimpulan dan Saran; Ucapan Terima Kasih (boleh tidak dibuat); Daftar Pustaka.
  • Pada halaman judul tuliskan judul, nama setiap penulis, nama dan alamat institusi masing-masing penulis. Judul ditulis singkat, jelas, dan informatif, serta mencerminkan inti tulisan maksimun 11 kata. Ditulis dengan huruf kapital tebal (bold) pada halaman pertama.
  • Nama penulis artikel ditulis dibawah judul tanpa gelar, diawali dengan huruf kapital, huruf simetris, dan tidak diawali dengan kata ”oleh”.